Apa Itu Cpanel? | Pro 186 Links

Senin, 08 April 2019

Apa Itu Cpanel?

Apa Itu Cpanel?

Bagi pemakai yang masih baru, tentu sering bertanya-tanya, apa tersebut cPanel? cPanel ialah salah satu control panel berbasis Linux yang paling tidak sedikit digunakan di akun web hosting. Melalui panel ini, Anda dapat dengan gampang mengelola seluruh layanan dalam satu tempat. Saat ini, cPanel adalahpanel standar yang paling tidak sedikit digunakan dan mayoritas web pengembang sudah sangat tak asing dengan tool ini.

Di samping intuitif dan gampang digunakan, cPanel pun memungkinkan Anda guna mengelola akun web hosting dengan maksimal. Membuat FTP user dan alamat email baru, memonitor resource, menciptakan subdomain, dan menginstall aplikasi merupakan sejumlah kegunaan cPanel.

Sebelum memakai cPanel, Anda mesti memahami pengertian cPanel terlebih dulu, lagipula kalau kita masih baru di dunia web hosting. Pada umumnya, cPanel adalahweb hosting Linux yang menyertakan instalasi cPanel. Meskipun ada keunggulan dan kekurangannya, cPanel adalahpilihan yang tepat andai Anda menggali control panel yang cepat dan andal. Berikut keunggulan cPanel dan kekurangannya:

Kelebihan cPanel:

    Mudah dipelajari
    Mudah digunakan
    Menghemat masa-masa dan uang
    Telah melewati uji coba
    Menawarkan aplikasi auto installer
    Tersedia sekian banyak  tutorial dan petunjuk online

Kekurangan cPanel:

    Fitur yang terlalu tidak sedikit hanya bakal memperlambat performa cPanel
    Pengaturan yang penting dapat tiba-tiba berubah secara otomatis
    Beberapa hosting menjalankan aplikasi yang tidak diupgrade
    Biayanya mahal dan jarang dipasangkan di hosting gratis

Baca juga Cara Crack Cpanel Dengan Reset Password.

Load comments

Get notify via email